sebenarnya ini bukanlah lanjutan dari artikel saya yang kemarin : Hacking Facebook [Part 1] artikel tersebut sudah tuntas dan kali ini saya akan memberikan trik hacking facebook yang lainnya, jika trik hacking yang kemarin sifatnya random target, maka kali ini saya akan memberikan trik yang targetnya sudah ditentukan.

dalam trik ini anda harus mendapatkan akun email dari si pemilik facebok ini. karena trik ini menggunakan teknik forgot password yang ada di facebook, dan jika anda mengikuti step by step untuk mendapatkan password sebagai akses untuk masuk ke akun target anda maka facebook akan mengirimkan link untuk mengganti password lewat email, karena itu kita harus bisa memasuki akun emailnya untuk mendapatkan link penggantian password yang dikirim oleh facebook. kita bisa memanfaatkan forgot password yang tersedia pada situs2 penyedia email seperti yahoo, gmail dll. Anda bisa mendapatkan email target anda melalui facebook nya, biasanya orang akan menulis emailnya dibagian info, jika tidak ada maka anda harus mencari tahunya sendiri, bisa lewat teman atau menanyakannya langsung.
setelah anda mendapatkan emailnya, maka langsung saja.

1. jika email teman anda itu belakangnya yahoo.com maka buka http://mail.yahoo.com lalu klik I can’t access my account

2. klik I forgot my password lalu next

3. Isikan alamat email yang anda sudah dapatkan tadi ke My Yahoo Id is , lalu masukkan kode yang tertulis dibawahnya, lalu next

4. jika anda masuk di pilihan reset password seperti gambar dibawah ini maka anda harus memilih. “I can’t access any of the above”, lalu next

5. lalu masuklah pada saat yang dinantikan hehe :p .yaitu menjawab pertanyaan dari yahoo yang secara singkat berarti jika anda berhasil menjawabnya anda dianggap si pemilik akun ini.anda diharuskan menjawab dua pertanyaan yang diberikan. lalu bagaimana menjawabnya? sebagian orang membuat sequrity questionnya dengan pertanyaan yang mudah, biasanya hanya sesuatu yang berkaitan dengan dirinya, dan jika anda kesulitan menjawabnya anda bisa memlihatnya di akun facebook nya. akun facebook biasanya banyak menyimpan informasi seputar si empunya akun, jadi ga sulit kan.

6. dan isi lagi pertanyaan kedua, jika tidak tahu juga jawabannya. maka cari lag di facebook nya

7. jika sudah terjawab benar semuanya maka anda akan diminta untuk mengganti password yang lama. ganti saja dengan sesuka anda. setelah emailnya di bajak maka tidak akan sulit untuk mengambil akun facebooknya.

8. gunakan forgot password yang ada di facebook. ikuti langkah-langkahnya, sehingga nanti facebook akan mengirimkan link untuk mengganti passwordnya.

9. buka emailnya. lalu lihat email yang dikirimkan oleh facebook. anda akan diminta untuk mengganti password akun facebook tersebut, dan anda bisa membuka akun facebook tersebut dengan password yang baru tadi.

CARA PENCEGAHAN TRIK HACKING INI
– Berikan sequrity question yang asal-asalan. dan jawab juga dengan asal-asalan, jangan mengingat jawaban asal-asalan anda dengan menuliskannya di kertas. resiko dari cara ini adalah anda tidak akan mendapatkan akun email anda lagi jika anda lupa passwordnya, maka dari itu buatlah email dan password yang mudah diingat OLEH ANDA SENDIRI.
– Jangan menuliskan email anda di bagian info facebook. karena itu sangat berbahaya tapi jika anda tetap ingin memasangnya dengan tujuan perkerjaan atau semacamnya. maka anda harus memakai email yang BERBEDA untuk akses ke facebook dengan email yang anda tampilkan di halaman info facebook.
– Menggunakan gmail. karena menurut pantauan saya gmail lebih aman dari yahoo. CMIIW.