Saat ini kebutuhan internet sudah sangat meningkat tajam karena kemudahan yang ditawarkannya dalam menyajikan data-data yang kita butuhkan mulai dari lowongan kerja, materi pelajaran, hingga game. ada banyak diinternet, namun tidak mudah juga menemukan hal yang kita perlukan sesuai dengan keinginan, untuk itulah adanya mesin pencari. walau begitu kita masih harus memilah-milah data yang diberikan oleh mesin pencari, ini bukan pekerjaan berat namun seringkali dilakukan dengan memakan waktu yang lama. jika dilakukan di warnet maka akan menguras uang kita lebih banyak hanya untuk melakukan perbuatan yang sebenarnya bisa dipersingkat pekerjaannya.
berikut adalah tips bagaimana cara melakukan pencarian di warnet secara cepat:

1. Pastikan anda mengetahui file apa yang akan anda ambil dari internet, jika pun tidak anda tahu keyword apa yang akan anda gunakan untuk mencari file yang anda inginkan.

– sebelum anda berangkat kewarnet sebaiknya anda siapkan link google yang merujuk kepencarian yang anda maksud dirumah (secara offline), caranya:
ketikkan kode html berikut ke dalam notepad :

Variabel num:
Variabel hl:
Variabel lr:
Variabel as_qdr:
Variabel safe:

setelah itu simpan dengan ekstensi html(bukan TXT!!!). klik ganda file tersebut di windows explorer, masukkan keyword anda di kotak yang berukuran paling panjang, anda juga bisa mengatur bahasa dari hasil pencarian dibagian “lr”. tekan submit, walau komputer anda offline namun anda akan mendapatkan url google yang langsung mengarah ke pencarian anda. setelah anda mendapatkannya copy ke dalam Microsoft word lalu spasi maka anda akan mendapatan link siap tekan lalu save dengan html (bukan Doc!!). pada saat anda di warnet buka file html tadi lalu tekan link tersebut. lebih cepatkan dari pada anda harus mengetik ngetik keyword di google padahal setiap detiknya adalah uang yang sayang jika dihabiskan untuk hal yang tidak berguna.

– melakukan pencarian lebih dahulu melalui web browser operamini di hp

sekarang adalah jamannya internet dalam genggaman, anda mampu browsing dari telpon genggam anda namun susah untuk mengunduh file yang anda inginkan, sekali lagi warnet berjasa, dengan adanya warnet anda dengan leluasa mengunduh file-file yang berukuran besar dengan mudah. namun disini saya memberikan tips agar anda mencari terlebih dahulu file yang anda butuhkan melalui opera mini, melakukan pencarian di HP lebih leluasa karena kita tidak dikejar waktu billing kecuali anda menggunakan pembayaran berdasarkan waktu bukan kilobyte. setelah anda menemukan file yang anda cari, bookmark halaman yang mengandung link unduh file tersebut, selanjutnya buat akun di opera dengan cara sign up pada halaman depan opera mini, ini akan memudahkan anda dalam mengakses bookmark anda yang ada di operamini karena bisa di sinkronisasikan dengan segala browser, pada saat di warnet masuk ke Link.opera.com masukkan username dan password anda buka bookmark opera mini, nah disana anda akan melihat bookmark yang sama dengan yang ada di operamini HP anda, jadi anda tinggal mengunduhnyasaja karena pencarian telah dilakukan sebelumnya melalui HP anda.